Kamis, 11 September 2008

skripsi oh skripsi

hari ini gak ada kuliah, dan aku niatkan untuk memahami disertasi yang aku download untuk aku jadiin materi buat skripsi ku.

judul disertasinya : An empirical analysis of the impact of adopting IFRS : evidence from emerging market.

wow banget gak sih.... pertama, ini disertasi, berarti kualitas nya yahud... kedua, it's bout IFRS. it's happening now... right?

sebenernya dah dapet file ini mulai dari minggu lalu, tapi baru dapet semangat hari ini.. setelah semalem kosa dan anak2 yang lain kok udah pada sibuk ngerjain2 skripsinya.. jadi terpacu.. jadi pingin juga..

ok.. jadi dimulai dari bangun tidur.. sampe sekitar jam 3 an.. aku melototin disertasi itu terus.. aku tulis dengan seksama di buku catetan... aku bikin outline-nya.. supaya aku bisa dapet big-picture nya...

trus, sampe di bagian metodologi.. aku perhatiin detil2nya.. aku baca pelan2.. aku pahami... trus beranjak ke model2 dan formula nya.. hmm... mulai2 puyeng... aku semakin pelan membacanya..

sampai akhirnya aku habis membaca itu semua.. dengan 3 halaman penuh catatan di buku... plus ngebaca lampiran juga..

rencanaku sih....
itu kan penelitian di afrika.. aku pingin ngerubah itu jadi di indonesia.. simpel kan?
ibaratnya, udah dikasih resep bikin semur ayam.... kita pingin ngerubah jadi semur daging..
look, easy right?

lalu... sekitar jam 4 an....
buka2 webnya IASPLUS.com... trus liat2 progress tiap negara.... lalu sampai ke indonesia..
hmm...
isinya : IFRS not permitted in this country..

what? bukannya kita lagi dalam perjalanan menuju sana?

trus.... aku coba lagi baca disertasi tadi... negara2 yang diteliti ternyata sudah make..mereka dikategorikan IFRS permitted...

Oh Man....!!!

berarti disertasi yang tadi itu gak bisa dipake dong....

...sia sia...

*tiba2 jadi drop, gak semangat karna bingung mo cari tema apa lainnya*

harus ganti topik skripsi...
!!!

%^%$$

Tidak ada komentar: